DPRD Jabar Dorong Pemerintah Bantu Perlindungan Hak Paten UMKM

  • Bagikan
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy

 

NARASIJABAR- Provinsi Jabar menjadi daerah yang memiliki banyak Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Oleh karena itu, Komisi II DPRD Jabar meminta pemerintah membantu pelaku UMKM memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy mengungkapkan, HAKI menjadi bagian penting bagi pelaku UMKM untuk melindungi hasil karya yang diciptakan. Mengingat, telah banyak UMKM Jabar yang telah merambah pangsa pasar global.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Optimis Dengan Disiplin Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

“Sebagian besar UMKM di Jabar khususnya di Kabupaten Cianjur belum mengenal hak paten atau HAKI, maka dari itu harus kita bantu,” ungkapnya, Selasa (15/3).

Maka dari itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) provinsi maupun kabupaten/kota harus segera membantu para pelaku UMKM. Sehingga, para pelaku UMKM mengenal HAKI untuk penjualan produk-produknya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Almaida Rosa Putra Dorong Pemuda Rintis Bisnis Mandiri

Lebih lanjut, Lilis mengaku pihaknya kini telah membantu pelaku UMKM melalui pelatihan-pelatihan dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

“Urusan UMKM melalui Komisi II terus dilakukan. Mudah-mudahan terus dilanjutkan dan UMKM bisa maju,” ucapnya.

Dengan demikian, Bendahara Fraksi Demokrat DPRD Jabar itu berharap pemerintah daerah maupun provinsi cepat membantu para pelaku UMKM agar segera HAKI. (*)

Baca Juga:  Phinera Wijaya Dukung Objek Wisata di Jawa Barat Terapkan Aplikasi PeduliLindungi
  • Bagikan