Hari Pahlawan 2021, Ade Ginanjar: Nakes Sudah Bekerja Luar Biasa

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Ade Ginanjar

NARASI JABAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ade Ginanjar mengatakan sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kinerja tenaga kesehatan sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19 sudah luar biasa.

“Kinerja tenaga kesehatan kita di Indonsia termasuk di Jawa Barat sudah luar biasa, saya apresiasi sekali,” ujar Ade Ginanjar di Sukabumi.

Menurut Ade Ginanjar, di Hari Pahlawan tahun 2021 ini, penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada semua tenaga kesehatan khususnya kepada mereka yang telah gugur dalam menghadapi pandemi Covid-19 di garda terdepan.

“Di Hari Pahlawan ini saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan di Indonesia khususnya di Jawa Barat yang terus berjuang menangani pandemi Covid-19. Utamanya, untuk tenaga kesehatan yang telah gugur. Bangsa ini akan terus mengenang jasa-jasa mereka,” ujar Ade Ginanjar dari Fraksi Golkar.

Baca Juga:  Reynaldi: Saya Dukung Penerapan CHSE di Tempat Wisata

Di Hari Pahlawan 10 November 2021 ini, Ade Ginanjar mengajak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Ade Ginanjar juga mengajak semua elemen bangsa untuk meneruskan perjuangan pahlawan menghadapi semua tantangan bangsa. Tantangan bangsa kini adalah menghadapi Covid-19. Ade Ginanjar Wijaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  DPRD Jabar Apresiasi Kongres PA GMNI 2021

“Tantangan bangsa hari ini adalah Covid-19. Hadapi dengan protokol kesehatan,” ujar Ade Ginanjar.

Menurutnya dengan terus mematuhi protokol kesehatan berarti kita mengahargai jasa-jasa tenaga kesehatan yang gugur dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Ia mengingatkan penurunan kasus Covid-19 yang belakangan terjadi jangan sampai membuat kita terlena dan abai pada prokes.

“Terlena dengan penurunan kasus dan abai pada prokes, ini bisa jadi pintu masuk gelombang ketiga. Kita berharap gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi di Jawa Barat dan di seluruh Indonesia. Untuk itu perlu kesadaran dan gotong royong semua pihak untuk mencegah dan mengantisipasi,” ujar Ade Ginanjar.

Baca Juga:  Ade Ginanjar Terus Edukasi Warga Tidak Perlu Takut Vaksinasi Covid-19

Ade Ginanjar menjelaskan kesadaran dan gotong royong yang dimaksud adalah terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dikenal dengan 5M.

“Kita harus waspadai dan cegah gelombang ketiga. Untuk itu saya mengajak jangan bosan, mari terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari berkerumun, dan membatasi mobilitas ke daerah yang punya risiko tinggi Covid-19,” ujar Ade Ginanjar. (fmt)

 

  • Bagikan