Ahmad Hidayat Dukung Objek Wisata di Jawa Barat Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat, Ahmad Hidayat

NARASI JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ahmad Hidayatmendukung objek wisata di Jawa Barat menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

“PeduliLindungi bagus ya untuk diterapkan di objek-objek wisata di Jawa Barat,” ujar Ahmad Hidayat di Kabupaten Bandung.

Menurut Ahmad Hidayat aplikasi PeduliLindungi merupakan satu terobosan dalam adaptasi kebiasaan baru. PeduliLindungi dapat memberikan banyak manfaat dengan berbagai informasi yang dibutuhkan wisatawan.

Di antaranya, memberi informasi terkait zonasi. Contact tracing. Menampilkan statistik kasus Covid-19. Memberitahu pengguna jika berada di keramaian, serta telemedisin dan lain lain.

Baca Juga:  Dorong Keberlangsungan Usaha UMKM, Jasa Marga Kembali Salurkan Rp3,5 Miliar Untuk Mitra Binaan

“Selama bagus kita mendukung untuk diterapkan di objek wisata, mal, hotel dan kita akan turut memantau progresnya di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Hidayatmengapresiasi penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung.

Ia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat apalagi bagi pedagang kaki lima dan warung yang selama ini terimbas langsung dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau (PPKM).

“PPKM kemarin ada dari mereka yang terimbas pembatasan sehingga omset menurun, tidak bisa berjualan. Dengan adanya bantuan tunai ini semoga dapat meningkatkan usaha pedagang kaki lima dan warung, khususnya yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sentra Vaksinasi si Jalak Harupat Capai Target Sasaran

Ia juga memuji pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di seluruh Jawa Barat berlangsung kondusif.

“Kita mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang dengan penuh pengertian dan tanggung jawab dapat menjalani PPKM yang mana pada prinsipnya semua pembatasan ini untuk kebaikan bersama,” ujar Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat juga mengapresiasi kinerja petugas di lapangan yang mana secara umum dapat menjaga kondusifitas sepajang masa PPKM di Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar : Raperda RPPLH Tak Hanya Soal Sampah

“Kinerja petugas di lapangan juga sudah baik ya, secara umum kondusif, kita apresiasi,” ujarnya.

Ahmad Hidayat mengingatkan semua pihak untuk tidak terlena dengan angka penurunan kasus Covid-19. Ahmad Hidayat meminta penurunan kasus Covid-19 tidak membuat kita kendor dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak boleh terlena dengan angka penurunan kasus,” ujar Ahmad Hidayat.

“Untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19. Bersama-sama, gotong-royong kita antisipasi dengan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.***

  • Bagikan