Phinera Wijaya Harap Vaksinasi di Kalangan Pelajar Bisa Sesuai Target

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat H Phinera Wijaya,SE

NARASI JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Phinera Wijaya berharap vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat untuk kalangan pelajar dapat tercapai sesuai target.

Menurut Phinera, vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar penting diberikan untuk menghadirkan perlindungan maksimal bagi pelajar. Apalagi, saat ini sudah berjalan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Kita berharap hadir perlindungan maksimal untuk pelajar yang saat ini menjalani PTM di sekolah. Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dapat tercapai sesuai target di seluruh Jawa Barat,” ujar Phinera saat berkunjung ke Sukabumi.

Phinera mendukung pembelajaran tarap muka di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan yang maksimal.

Baca Juga:  Ade Ginanjar Sebut Vaksinasi COVID-19 Bikin Imunitas Kuat dari Serangan Virus

“Saya mendukung anak-anak mendapatkan hak pendidikannya melalui pembelajaran tatap muka di sekolah. Dengan catatan protokol kesehatan di sekolah berjalan dengan baik,” ujar Phinera.

Phinera mengatakan seluruh warga sekolah harus aman dari paparan Covid-19 dalam pemberlajaran tatap muka (PTM) ini. Sekolah harus jadi tempat yang aman bagi warga sekolah terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

Untuk itu, ia mendorong agar protokol kesehatan diterapkan secara maksimal dan mendapatakan kontrol yang juga maksimal.

“Sekolah harus jadi tempat yang aman, bagi anak, guru, dan seluruh warga sekolah,” ujar Phinera.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru 2024, Almaida Putra Minta Warga Jaga Kondusifitas dan Lingkungan Hunian

“Harus selalu dipantau penerapan protokol kesehatan di sekolah, harus sesuai dengan yang sudah diprasyaratkan dalam pembelajaran tatap muka. Harus ada kontrol yang maksimal dalam hal ini,” ujar Phinera saat berkunjung ke Sukabumi.

Phinera meminta protokol kesehatan Covid-19 diterapkan di sekolah secara maksimal dan berkelanjutan.

“Prokes harus diterapkan terus menerus. Sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung. DPRD Jawa Barat khususnya Fraksi Golkar terus memantau penerapan prokes di lingkungan sekolah,” ujarnya.

“Kita terus melihat dan mengevaluasi, bagaimana penerapan prokes, bagaimana adaptasi kebiasaan baru berjalan di sekolah. Kita selalu imbau agar bisa ditarapkan secara maksimal,” ujarnya.

Baca Juga:  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPRD Jawa Barat Ade Ginanjar: Bumikan Pancasila dalam Keseharian

Phinera menyebutkan sekolah harus jadi tempat yang aman untuk anak dari Covid-19. “Tentu jangan sampai lengah, kita tidak ingin sekolah jadi tempat penularan Covid-19. Kita harus lindungi anak-anak kita, yang mana kuncinya ada di prokes,” ujarnya.

Pada prinsipnya, ia mendukung penyelenggaraan PTM di sekolah, sejauh itu aman bagi anak-anak, guru, dan semua warga sekolah.

“Tentu kita mendukung yang terbaik untuk pendidikan dan kesehatan anak-anak kita,” ujar Anggota DPRD Jabar dari dapil Sukabumi.***

  • Bagikan