Fasilitasi Isoman Tingkat Desa Harus Ditingkatkan

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

BANDUNG. Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Golkar H. Almaida Rosa Putra, SE., M.M mengapresiasi Pemerintah yang telah memfasilitas tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi masyarakat pedesaan.

Ia mengatakan, hal yang melatarbelakangi hadirnya fasilitas Isoman ditingkat desa selain akibat penuhnya kapasitas rumah sakit di daerah, juga kurangnya pemahaman masyarakat terkait proses pelaksanaan Isoman.

Baca Juga:  Hari Pramuka 2024, Almaida Putra Ajak Generasi Muda Tanamkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

“Sebelumnya ketika masyarakat mengalami gejala mereka melakukan Isoman hanya berdiam diri di rumah tidak melakukan tindakan lain, padahal tidak seperti itu isoman yang seharusnya,” katanya, Rabu (7/7/2021).

“Ketika tidak bergejala isoman bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, tetap harus mendapatkan obat-obatan dan asupan-asupan lainnya sehingga dapat mempercepat pemulihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Almaida Ucapkan Selamat HUT TNI AU ke-76, Momentum Positif Menjaga Keutuhan NKRI

Legislator dari Dapil Kab/Kota Sukabumi ini menyatakan, ketika ada masyarakat yang tekonfirmasi terpapar covid-19 dan tidak bergejala berat bisa menggunakan fasilitas Isoman yang disediakan oleh pemerintah desa.

“Masyarakat yang terkonfirmasi positif namun tidak bergejala berat bisa melakukan Isoman di kantor desa, disediakan sebuah ruangan yang dipenuhi kelengkapannya dan mendapatkan pemantauan langsung dari pihak desa maupun Puskesmas setempat,” tutupnya.

Baca Juga:  Almaida Putra Dorong Tindakan Nyata dalam Hari Kesehatan Nasional 2023
  • Bagikan