Almaida Rosa Putra: Vaksinasi Covid-19 Pelindung Warga dari Bahaya Covid-19

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

 

NARASI JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra  menyebutkan  vaksinasi covid-19 merupakan pelindung warga dari bahaya covid-19

Almaida mengatakan menyebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 adalah upaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir

“Vaksinasi melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 dan upaya yang penting agar pandemi segera selesai,” ujar Almaida saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, mafaat dari vaksinasi Covid-19 agar dapat hadir kekebalan komunitas terhadap Covid-19 yang mana pada gilirannya pandemi ini kemudian akan berakhir.

“Vaksinasi Covid-19 penting agar hadir kekebalan komunitas terhadap Covid-19 dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” ujar Almaida.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra: Cegah Stanting dangan Penuhi Nutrisi Bagi Anak

Almaida Rosa Putra menjelaskan kepada masyarakat manfaat vaksinasi Covid-19 yakni sangaat bermanfaat untuk mewujudkan kekebalan diri, keluarga, dan lingkungan dari paparan virus Corona Covid-19.

“Kenapa harus vaksinasi Covid-19? Supaya kita punya kekebalan dari virus Corona Covid-19 yang mana tujuannya agar pandemi Covid-19 segera hilang,” ujar Almaida.

Adpun dampak baik dari perlindungan yang diberikan vaksinasi Covid-19 yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan adalah peningkatan prodiktivitas masyarakat. “Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 dan disiplin penerapan protokol kesehatan dapat berpengaruh pada peningkatan prodiktivitas masyarakat,” ujar Almaida.

Baca Juga:  Reynaldy Dukung Masyarakat Tetap Produktif saat Ramadhan

Almaida juga berharap vaksinasi Covid-19 dapat mempercepat laju pemulihan ekonomi di Jawa Barat. “Kemudian harapannya ekonomi pulih, bangkit, dan semakin maju, sehingga masyarakat dapat semakin sejahtera,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Almaida mendorong agar vaksinasi Covid-19 di seluruh Jawa Barat berjalan dengan sukses. “Saya sangat mendorong vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dapat berjalan dengan sukses karena manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat,” ujar Almaida yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kabupaten Bekasi.

Kemudian, Almaida yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar ini memberikan apresiasi yang besar terhadap kerja keras petugas kesehatan dan semua petugas yang terlibat dalam upaya vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat. “Saya juga mengapresiasi kinerja daripada petugas kesehatan kita yang bekerja dengan sangat luar biasa agar vaksinasi Covid-19 ini sukses,” ujarnya.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial saat Ramadhan

Selanjutnya, Almaida mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Menurut Almaida, masyarakat tidak perlu takut dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Almaida menyebutkan vaksin yang digunakan di Indonesia sudah teruji klinis dalam aspek keamanan dan telah dinyatakan halal. “Tidak perlu takut karena vaksin yang digunakan di Indonesia sudah dinyatakan aman dan halal,” ujarnya.***

  • Bagikan