Phinera Wijaya Harap Semua  Pasien Covid-19 Dapat Perawatan Optimal

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat H. Phinera Wijaya, SE

 

NARASI JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Phinera Wijaya menyebutkan semua pasien Covid-19 harus mendapatkan perawatan yang optimal guna meningkatkan angka kesembuhan.

“Harapannya perawatan pasien Covid-19 selalu diberikan secara optimal agar angka kesembuhan meningkat,” ujar Phinera saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi.

Kemudiam, Phinera juga menyebutkan pasien Covid-19 dengan gejala berat agar mendapatkan perhatian dan pelayanan kesehatan yang maksimal di rumah sakit.

“Tentu kita mendorong agar semua Pasien Covid-19 apalagi dengan gejala yang berat dapat dirawat di rumah sakit dengan mendapatkan pelayanan yang maksimal. Meskipun di saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang membuat tingkat keterisian rumah sakit menjadi tinggi,” ujar Phinera.

Baca Juga:  Transaksi Non Tunai Upaya Kurangi Penyebaran Covid-19 

Kemudian Phinera meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bergerak cepat dalam menanggulangi lonjakan kasus Covid-19.

“Lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat harus ditanggulangi dengan cepat dan terukur sehingga dapat terus terkendali dengan baik,” ujar Phinera.

Phinera mendorong agar semua pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal di rumah sakit atau fasilitas kesehatan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Hari Pahlawan 2021, Phinera Wijaya Sosialiasikan Manfaat Vaksinasi Covid-19

Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar menyebutkan pelayanan kesehatan yang maksimal penting untuk dilakukan agar angka kesembuhan Covid-19 di Jawa Barat dapat meningkat.

“Pelayanan kesehatan maksimal agar angka kesembuhan Covid-19 meningkat,” ujar Phinera.

Dalam hal tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang tinggi akibat lonjakan kasus Covid-19, Phinera mendukung dilakukan penambahan tempat tidur atau bed rumah sakit guna mengcover semua pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Dukung Pemenuhan Kebutuhan Bed Rumah Sakit Bagi Pasein Covid-19

“Tentu sangat mendukung, penambahan tempat tidur agar semua pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan dapat tercover di rumah sakit,” ujar Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Sukabumi.

Phinera juga mendukung yang terkait dengan penambahan rumah sakit darurat Covid-19 di Jawa Barat.

“Pada prinsipnya saya mendukung semua upaya untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan di rumah sakit. Saya berharap angka kesembuhan meningkat dan kasus positif Covid-19 dapat menurun,” ujarnya.***

  • Bagikan