Phinera Wijaya Ajak Serap Info Vaksin Covid-19 dari Sumber Kredibel

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat H. Phinera Wijaya, SE

 

NARASI JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Phinera Wijaya mengajak masyarakat untuk menyerap informasi yang terkait dengan vaksin Covid-19 dari sumber resmi dan kridibel.

Sejalan deng itu Phinera meminta masyarakat untuk tidak mempercayai dan terpengaruh hoaks alias kabar bohong yang mendiskreditkan upaya vaksinasi Covid-19.

Phinera menyebutkan banyak kabar hoaks dan disinformasi di media sosial yang mendiskreditkan upaya vaksinasi Covid-19

Menurut Phinera, hal tersebut sangat meresahkan bahkan membuat masyarakat ada yang takut melakukan vaksinasi Covid-19. Phinera meminta masyarakat tidak terpengaruh kabar hoaks tersebut. Phinera meminta masyarakat untuk memilih referensi berita atau informasi yang sumbernya jelas dan terpercaya.

Baca Juga:  Phinera Wijaya Terus Edukasi Warga Tidak Perlu Takut Vaksinasi Covid-19

“Kabar hoaks yang mendiskreditkan vaksinasi Covid-19 memang menjadi satu persoalan yang banyak meresahkan masyarakat. Saya mengimbau agar publik jangan terpengaruh hoaks, agar menyerap informasi melalui saluran yang resmi dan kredibel,” ujar Phinera saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, Phinera mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Menurut Phinera, masyarakat tidak perlu takut dalam melakukan vaksinasi Covid-19. “Untuk kebaikan kita semua, ayo kita siap divaksinasi Covid-19, tidak perlu takut, jangan terpengaruh hoaks dan disinformasi yang bertebaran di media sosial,” ujarnya.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar ini mendorong agar vaksinasi Covid-19 di seluruh Jawa Barat berjalan dengan sukses. “Saya sangat mendorong vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dapat berjalan dengan sukses karena manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat,” ujar Phinera.

Baca Juga:  RS Darurat COVID-19 Jabar di Secapa AD Kota Bandung Siap Digunakan

Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kabupaten Sukabumi ini memberikan apresiasi yang besar terhadap kerja keras petugas kesehatan dan semua petugas yang terlibat dalam upaya vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat. “Saya juga mengapresiasi kinerja daripada petugas kesehatan kita yang bekerja dengan sangat luar biasa agar vaksinasi Covid-19 ini sukses,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Phinera menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 sangaat bermanfaat untuk mewujudkan kekebalan diri, keluarga, dan lingkungan dari paparan virus Corona Covid-19. “Kenapa harus vaksinasi Covid-19? Supaya kita punya kekebalan dari virus Corona Covid-19 yang mana tujuannya agar pandemi Covid-19 segera hilang,” ujar Phinera.

Baca Juga:  Phinera Wijaya: Persatuan Kunci Kemajuan Bangsa Indonesia

Phinera menyebutkan vaksin yang digunakan di Indonesia sudah teruji klinis dalam aspek keamanan dan telah dinyatakan halal. “Tidak perlu takut karena vaksin yang digunakan di Indonesia sudah dinyatakan aman dan halal,” ujarnya.

Adapun bagi warga yang telah melakukan vaksinasi Covid-19, Phinera meminta agar terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar maksimal dalam mencegah Covid-19. “Vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya maksimal menanggulangi Covid-19. Untuk itu hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi Covid-19,” ujar Phinera.***

  • Bagikan