Almaida Rosa Putra: Pelarangan Mudik Guna Cegah COVID-19 Menyebar Luas

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASIJABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra menyebutkan pelarangan mudik lebaran tahun ini yang diberlakukan pemerintah adalah bertujuan mencegah COVID-19 menyebar luas.

Almaida mengatakan bahwa larangan mudik sejatinya berangkat dari tujuan baik. Almaida menjelaskan larangan mudik lebaran tahun ini yang diberlakukan pemerintah merupakan demi mengehentikan penyebaran COVID-19.

“Kebijakan larangan mudik demi kebaikan bersama,”ujar Almaida Rosa Putra saat melakukan kunjungan kerja di Bekasi.

Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga:  Ketum PDI Perjuangan Jabar Gerakkan Relawan dan Kader Menangkan Jeje-Ronal

Almaida mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah dengan tidak mudik dalam libur lebaran tahun 2021 ini.

Almaida Rosa Putra mengatakan kebijakan pemerintah meniadakan mudik lebaran pada tahun ini bertujuan baik yaitu sebagai upaya dari menghentikan penyebaran COVID-19.

“Mari kita dukung kebijakan larangan mudik ini. Kita paham ada kerinduan kepada sanak saudara di kampung halaman tapi kebijakan larangan mudik ini untuk kebaikan kita bersama untuk menghentikan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Ade Ginanjar Ajak Jadikan Ramadhan Momentum Hentikan Penyebaran COVID-19

Menurut Almaida yang merupakan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar semua elemen masyarakat berperan dalam upaya mengakhiri pandemi COVID-19.

Semua berkepentingan untuk melindungi diri sendiri dan sanak saudara yang merupakan orang-orang yang paling dicintai agar terlindung dari wabah virus Corona. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat agar mendukung dan patuh pada ketentuan larangan mudik tersebut.

“Larangan mudik demi melindungi kita semua dari COVID-19. Mari kita dukung kebijakan ini, mari kita patuhi dan jalani dengan penuh pengertian dan tanggung jawab,” ujar Almaida yang merupakan Anggota DPRD Jabar dari Dapil Bekasi.

Baca Juga:  Studi komparasi ke DPRD DIY, DPRD Jabar Kagumi Inovasi Program Sambung Rasa

Almaida berharap dari berkah Ramadhan tahun ini pandemi COVID-19 segera berakhir menyusul kesehatan masyarakat kembali pulih dan perekonomian bangkit.

“Mudah-mudahan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan dengan doa yang tidak putus-putus di bulan Ramadhan ini pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya.***

  • Bagikan