Phinera Wijaya: Gotong Royong Indentitas Bangsa Indonesia

  • Bagikan
Phinera Wijaya

KAB. SUKABUMI. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Phinera Wijaya menyebutkan bahwa gotong royong merupakan identitas bangsa Indonesia.

Menurut Phinera gotong royong merupakan warisan berharga dari leluhur bangsa Indonesia.

Phinera menyebutkan bahwa gotong royong adalah wajah asli Indonesia.

Phinera Wijaya mengatakan itu saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Sukabumi, Jum’at (19/3/2021).

Baca Juga:  Reynaldy Putra Andita Budi Raemi Puji Kepatuhan Masyarakat Pada Larangan Mudik

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Gotong Royong adalah warisan berharga dari nenek moyang kita yang harus kita jaga dan kita wariskan kepada anak dan cucu kita nanti. Gotong Royong adalah wajah asli kita sebagai suatu bangsa yang kuat akan nilai-nilai persatuan, solidaritas, dan persaudaraan,” ujar Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar.

Baca Juga:  Guru Kini Bisa Beli Rumah dengan Cicilan Rendah

Dalam kesempatan tersebut, Phinera menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu ideologi Pancasila, konstitusi UUD 1945, persatuan dan kesatuan NKRI, serta persatuan bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan itu harus kita pegang teguh dan aplikasikan dalam kehidupan atau aktivitas kita sehari-hari. Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang mensyukuri nikmat keberagaman, dan bangsa yang tidak mudah dipecah belah,” ujar Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Ade Ginanjar Harapkan Vaksinasi COVID-19 Sukses

Menurut Phinera, budaya gotong royong yang terwujud di masyarakat akan mengantarkan kita untuk meraih cita-cita kemerdekaan menjadi bangsa yang adil makmur.

(Jar)

  • Bagikan