Almaida Rosa Putra: Keberagaman Indonesia adalah Berkah 

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

KAB. BEKASI. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra menyebutkan keberagaman Indonesia merupakan berkah dari Tuhan Sang Maha Pencipta.

Untuk itu, Almaida mengajak untuk menjadikan keberagaman sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

Almaida juga mengatakan bahwa keberagaman merupakan kekayaan bangsa Indonesia.

Almaida juga menyebutkan bahwa keberagaman yang ada di indonesia adalah berkah dan anugerah besar yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita sebagai satu bangsa.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil: PKK Adalah Benteng Keluarga

Almaida Rosa Putra mengatakan itu saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/3/2021).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Menurut Almaida, keberagaman yang ada di Indonesia merupakan suatu kekayaan yang besar yang mana harus kita jaga dan kita jadikan kekuatan.

“Bhinneka Tunggal Ika. Walau berbeda tetapi kita tetap satu. Kita Indonesia, keberagaman ini anugrah dari Tuhan, harus kita rawat menjadi suatu kekuatan bangsa Indonesia,” ujar Almaida yang merupakan Politisi Partai Golkar.

Baca Juga:  Phinera Wijaya: Vaksinasi COVID-19 Bikin Mayarakat Kembali Percaya Diri

Almaida menjelaskan yang dimaksud dengan keberagaman adalah Indonesia sebagai suatu negara kepulauan dari Sabang sampai Marauke dari Miangas sampai Pulau Rote dengan beragam suku, adat, budaya, bahasa, kepercayaan, adalah sebuah anugerah yang sangat besar dari Tuhan Sang Pencipta.

“Dengan landasan Pancasila yang mengandung nilai semangat persatuan yang kuat, yang tidak mudah dipecah belah. Kita optimis keberagaman ini dapat menjadikan kita sebagai bangsa yang maju, modern, berdiri sejajar dan disegani oleh dunia,” ujar Almaida yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Ahmad Hidayat: Kita Mau dan Berani Disuntik Vaksin COVID-19

(Jar)

  • Bagikan