Reynaldy: Empat Pilar Kebangsaan Jadikan Indonesia Bangsa yang Tangguh

  • Bagikan
Anggota DPRD Jabar Reynaldy Putra Andita Budi Raemi

KAB. SUBANG. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Reynaldy Putra Andita Budi Raemi menyebutkan dengan memperkuat empat pilar kebangsaan dalam peri kehidupan berbangsa dan bernegara maka Indonesia merupakan bangsa yang tangguh.

Oleh karena itu, Reynaldy mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memperkuat empat pilar kebangsaan.

Hal ini penting demi tercapainya cita-cita kemerdekaan Indonesia yakni terwujudnya masyrarakat yang adil dan makmur.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Harap Asosiasi Perangkat Desa Menyatu

Reynaldy mengajak agar kita semua memperkuat empat pilar kebangsaaan guna menjadi bangsa yang tangguh yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Reynaldy Putra Andita Budi Raemi mengatakan itu saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Subang, Rabu (17/3/2021).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Reynaldy menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu ideologi Pancasila, konstitusi UUD 1945, persatuan dan kesatuan NKRI, serta persatuan bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Reynaldy Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat

“Mari dengan memegang teguh empat pilar kebangsaan kita wujudkan cita-cita kemerdekaan kita menjadi bangsa yang adil dan makmur. Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Reynaldy yang merupakan Politisi Partai Golkar ini.

Reynaldy mengatakan bahwa kita harus bersyukur memiliki Pancasila sebagau dasar dan falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Reynaldy, Pancasila menyatukan kita sebagai satu bangsa yang memiliki banyak keberagaman dari Sabang sampai Marauke dari Miangas sampai Pulau Rote.

Baca Juga:  Ahmad Hidayat: Manfaat Protokol Kesehatan Cegah Terpapar Covid-19

“Ada banyak sekali keberagaman baik itu suka, adat, budaya, tradisi, bahasa, kepercayaan. Tapi kita tetap satu menjadi satu bangsa yang besar dan disegani oleh dunia,” ujar Reynaldy yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Subang.

(Jar)

 

  • Bagikan