Masyarakat Desa Cibereng Ingin Dibangunkan Embung Penampungan Air

  • Bagikan

KAB. INDRAMAYU. Masyarakat Desa Cibereng, Kec. Trisi Kab. Indramayu sampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Anwar Yasin, saat jaring aspirasi dalam rangka Reses II Tahun Sidang 2020-2021.

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat seperti halnya harapan perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan jalan desa hingga infrastruktur pertanian seperti jaringan irigasi serta embung penampung air.

Baca Juga:  Wagub Serahkan 159 Ton Beras untuk Korban Banjir Subang

Menanggapi hal tersebut, Anwar Yasin mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, seperti halnya yang disampaikan masyarakat Desa Cibereng.

Terkait infrastruktur pertanian, Anwar mengatakan wilayah Indramayu yang mayoritas masyarakatnya mengandalkan sektor pertanian tentu sangat membutuhkan ketersediaan air untuk mengairi sawah-sawahnya.

Sehingga lanjut Anwar, infrastruktur sepertihalnya saluran irigasi serta embung-embung untuk penampungan air harus dalam kondisi yang baik.

Baca Juga:  Ade Ginanjar: Mari Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Embung – embung penampungan air ini sangat penting untuk menjaga ketersediaan air untuk mengairi sawah- sawah masyarakat sehingga bisa panen hingga tiga kali dalam setahun”, ujar Anwar.

Anwar menambahkan selain untuk pertanian, embung – embung penampungan air ini juga sangat bermanfaat sebagai pengendali banjir serta cadangan air saat musim kemarau.

Baca Juga:  Phinera Wijaya Ajak Semua Orangtua Cegah Anak Terpapar Covid-19

“Kita akan sampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Gubernur Jawa Barat dalam sidang paripurna, dan kita akan kawal,” ujar Anwar.

(Mil)

  • Bagikan