Almaida Rosa Putra: Berikan Pendidikan Terbaik untuk Anak Selama Pandemi

  • Bagikan
Anggota DPRD Jabar Almaida Rosa Putra

KAB. BEKASI. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra mengajak mari kita berikan pendidikan terbaik kepada anak selama pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Almaida ingin agar pendidikan anak yang terbaik tetap diberikan secara selama pandemi COVID-19. Almaida meminta jangan sampai pendidikan anak  terbengkalai akibat pandemi COVID-19.

Menurut Almaida agar kebutuhan pendidikan anak terpenuhi saat pandemi COVID-19 ini diperlukan sinergitas yang kuat baik dari pihak sekolah, keluarga, dan lingkungan tinggal.

Baca Juga:  Ahmad Hidayat: Vaksinasi saat Ramadhan untuk Hentikan Penyebaran COVID-19

“Intinya sinergitas yang kuat, saling bekerja sama, dan saling melengkapi, apapun metode belajar yang diterapkan baik secara tatap muka, maupun pembelajaran jarak jauh dari rumah,” ujar Almaida saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bekasi.

Almaida mengatakan agar kebutuhan pendidikan anak dapat terpenuhi dengan baik saat pandemi COVID-19 maka upaya tidak hanya dipusatkan pada pihak sekolah ataupun hanya pada pihak keluarga saja melainkan harus ada kolaborasi yang baik.

Baca Juga:  Ade Ginanjar: Mari Kita Disiplin Gunakan Masker Cegah Paparan COVID-19

“Dari lembaga sekolah anak dapat pendidikan, dari lembaga keluarga anak juga dapat pendidikan, begitupula dari lingkungan tinggal atau lembaga masyarakat, harus berfungsi sebagai tempat yang penuh dengan nilai-nilai pendidikan bagi anak kita,” ujar Almaida

Almaida mencontohkan bila sekolah memberikan pendidikan ilmu pasti sesuai kurukulum, maka keluarga aktif memberikan pendidikan budi pekerti, tata krama, kasih sayang, lingkungan memberikan pendidikan karakter, budaya, jasmasni, spiritual.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra: Keberagaman Indonesia adalah Berkah 

“Pendidikan ada banyak sekali, dan kita harus aktif besinergi, memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak meski sedang pandemi COVID-19, karena itu merupakan kewajiban kita selaku orangtua,” ujarnya.

Almaida mengungkapkan DPRD Provinsi Jawa Barat utamanya dari Fraksi Partai Golkar terus mengupayakan agar pendidikan anak terpenenuhi dengan baik saat pandemi COVID-19. (Jar)

  • Bagikan