Ahmad Hidayat: Mari Kita Tunggu Vaksinasi COVID-19

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat, Ahmad Hidayat

KAB. BANDUNG.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ahmad Hidayat mengajak warga untuk bersama-sama menunggu vaksinasi COVID-19 sebab di tahap pertama ini vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Kenapa tenaga kesehatan karena merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19.

Ahmad menjelaskan demikian juga dengan vaksinasi COVID-19 yang sedang berlangsung di seluruh kabupaten kota yang ada di Jawa Barat. Tenaga kesehatan, kata dia, merupakan kelompok yang jadi prioritas pada vaksinasi COVID-19 di tahap awal.

Baca Juga:  Almaida Ucapkan Selamat Hari Terapi Fisik Sedunia

Diketahui dalam tahap satu termin satu Provinsi Jawa Barat mendapatkan alokasi 97.080 dosis vaksin COVID-19 untuk tujuh daerah dari pemerintah pusat.

Sedangkan pada tahap satu termin termin dua, Provinsi Jawa Barat menerima sekitar 253 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk 27 kabupaten/kota.

Pada vaksinasi tahap pertama ini, Jawa Barat menarget 150 ribu lebih tenaga kesehatan untuk divaksinasi COVID-19.

Baca Juga:  DPRD Jabar: RS Paru Sidawangi Cirebon Harus Tingkatkan Pelayanan Sebagai RS Rujukan

Sementara itu vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat luas dijadwalkan setelah vaksinasi bagi tenaga kesehatan selesai pada bulan April 2021 atau menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Tenaga kesehatan jadi prioritas vaksinasi COVID-19 sebab mereka merupakan garda terdepan yang setiap saat dekat atau mengurusi pasien COVID-19,” ujar Ahmad  di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (8/2/2021)

“Kita sebagai masyarakat hendaknya bersabar sambil mendoakan agar vaksinasi untuk tenaga kesehatan berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Baca Juga:  Ade Ginanjar: Tanam Nasionalisme yang Kuat kepada Anak Cucu Kita

Ahmad juga mengajak agar di saat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung ini, agar masyarakat tidak kendor menjaga protokol kesehatan, sebab amatlah penting untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Walau vaksinasi sudah dimulai, mari kita terus konsisten menerapkan protokol kesehatan, dengan harapan kita semua, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

(Jar)

  • Bagikan