Ahmad Hidayat: Vaksinasi COVID-19 Sukses, Ekonomi Pulih!

  • Bagikan
Ilustrasi (Gambar: Gerd Altmann/ Pixabay)

KOTA BANDUNG. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ahmad Hidayat bila vaksinasi COVID-19 sukses terlaksana makan imbasnya adalah perekonomian akan kembali pulih.

“Vaksinasi COVID-19 akan mendongkrak perekonomian masyarakat setelah setahun kebelakang ekonomi kita dan seluruh negara di dunia lesu akibat pandemi,” ujar Ahmad di Kabupaten Bandung, Sabtu (6/2/2021).

Vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona yang pada gilirannya akan memulihkan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Pembelajaran Sekoper Cinta Terapkan Blended Learning

“Kuncinya Vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten agar kita berhasil menghentikan pademi,” ujar Ahmad

Menurut Ahmad di saat pandemi mereda gayung akan bersambut pada gairah kehidupan ekonomi yang meningkat usai mengalami kelesuan.

“Kita berharap dan sedang bekerja agar ekonomi bangkit kembali di semua sektor. Terutama sektor UMKM yang selama ini sangat terdampak,” ujarnya.

Ahmad juga menyebutkan vaksinasi COVID-19 akan mengembalikan kepercayaan diri masyarakat.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra: Vaksinasi COVID-19 Perkuat Imunitas Kita

“Vaksinasi COVID-19 ini sudah tentu banyak sekali manfaatnya. Membuat kita kebal terhadap virus corona, dan yang paling penting adalah dapat mengembalikan kepercayaan diri masyarakat,” ujar Ahmad dalam kesempatan kunjungan kerja di Kabupaten Bandung.

Dari kepercayaan diri yang kembali tersebut akan melahirkan energi positif dalam banyak sisi kehidupan masyarakat terutama dalam hal kehidupan ekonomi.

“Kepercayaan diri kembali, produktifitas meningkat, ekonomi tumbuh. Sehingga vaksinasi COVID-19 ini manfaatnya besar sekali,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Juga Harus Perhatikan Kesedian Obat

Untuk itu Ahmad mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin COVID-19 sebab vaksin COVID-19 sudah melalui tahapan uji klinis di Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Selanjutnya BPOM memastikan bahwa vaksin Covid-19 asal Sinovac aman dipergunakan.

“BPOM sudah menyatakan vakin COVID-19 aman digunakan. Untuk itu masyarakat tidak perlu takut,” ujarnya.

(Jar)

  • Bagikan