Phinera Wijaya: Vaksin COVID-19 menguatkan Imunitas Tubuh dari Virus Corona

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat H. Phinera Wijaya, SE

SUKABUMI. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H Phinera Wijaya SE mengatakan salah satu manfaat vaksin COVID-19 adalah memberikan kekebalan pada tubuh dari virus COVID-19.

Menurut Phinera Vaksin COVID-19 bekerja dengan menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh yang intinya adalah dapat mencegah kita terkena virus COVID-19.

“Vaksinasi COVID-19 adalah ikhtiar kita agar tidak terkena COVID-19 agar kita punya punya kekebalan tubuh,” ujar Phinera saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jum’at (12/2/2021).

Baca Juga:  Pesan Almaida Putra di Bulan Suci Ramadhan 2024

Namun demikian, menurut Phinera kita tetap harus disiplin menggunakan masker agar virus tidak masuk ke dalam tubuh.

“Tapi tetap harus disiplin pakai masker walau sudah divaksin agar virus tidak masuk ke dalam tubuh, walaupun sudah divaksin,” ujarnya.

Vaksinasi dan disiplin menggunakan masker adalah upaya kita agar virus penyebar COVID-19 tidak terus menerus menyebar di masyarkat.

Baca Juga:  Phinera Wijaya Ingatkan Covid-19 Berbahaya

“Supaya kita bisa segera mengakhiri pandemi COVID-19 ini, supaya tidak menyebar terus, dan supaya diri kita aman, keluarga dan lingkungan kita menjadi aman,” ujarnya.

Phinera mengajak masyarakat tidak takut untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sebab sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan sudah melalui serangkaian uji klinis.

“Intinya jangan takut dan mari kita semua turut menyukseskan vaksinasi COVID-19 di seluruh Jawa Barat. Mudah-mudahan besar harapan dari kita semua agar pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Phinera yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi partai Golkar ini.

Baca Juga:  Ade Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Melawan COVID-19

Diketahui sebanyak 27 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat sudah memulai program vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

(Jar)

  • Bagikan