Phinera Wijaya: Vaksinasi Penting untuk Hentikan Penyebaran COVID-19

  • Bagikan
Phinera Wijaya (Foto: Istimewa)

SUKABUMI. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat  Phinera Wijaya mengatakan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Jawa Barat sangat berguna untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Vaksinasi penting, tujuannya untuk menghentikan penyebaran COVID-19,” ujar Phinera dalam kunjungan kerja di Sukabumi, Senin (1/2/2021).

Menurut Phinera masyarakat tidak perlu takut divaksinasi sebab vaksin COVID-19 sudah diuji di BPOM dan dinyatakan aman.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Hasil Survei Optimisme Ekonomi _Top of Mind_ Masyarakat

“Tidak perlu takut, vaksin sudah diuji di BPOM dan dinyatakan aman,” ujar Phinera.

Selanjutnya Phinera mengungkapkan walaupun vaksinasi sudah dimulai kita tidak boleh kendor dalam mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

“Paling utama saya ingatkan mari kita tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan walaupun vaksin sudah dan vaksinasi sudah dimulai, prokes jangan sampai kendor,” ujar Phinera

Baca Juga:  Ridwan Kamil Nilai Vaksinasi COVID-19 sebagai Bentuk Bela Negara

Phinera Wijaya mengatakan protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dan juga menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

“Kita tidak boleh lengah. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” imbuh Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar ini.

Diketahui seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat sudah memulai vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:  Reynaldy Putra Dukung Penuh Vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat

Tercatat hingga Rabu 3 Februari 2021 sebanyak 80 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Jawa Barat (Jabar) telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama atau dosis kedua. Pada tahap pertama vaksinasi ini, Jabar menyasar 150 ribuan nakes.

Rencananya 33,5 juta warga Jawa Barat akan menjalani imunisasi sebanyak dua dosis, maka jumlah vaksin COVID-19 Sinovac yang diperlukan 67 juta dosis.

(Jar)

  • Bagikan