Sempat Vakum 10 Tahun, AMPI Jabar Siap ngAbret

  • Bagikan

KOTA BANDUNG. Setelah sempat vakum selama 10 tahun, DPD (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) AMPI Jawa Barat (Jabar)akhirnya menggelar musda yang ke IIV dengan yang bertajuk “AMPI ngAbret”. Ahmad Hidayat yang merupakan Ketua penyelenggara turut didaulat maju sebagai pimpinan atau Ketua AMPI Jabar.

“Syukur alhamdulillah juga DPD 2 bulat mendukung sehingga insya Allah di Musda kali ini aklamasi calon tunggal karena memang butuh energi ekstra, butuh perhatian ekstra untuk bisa membesarkan dan menghidupkan kembali AMPI jabar karena tadi setelah saya sebutkan setelah 10 tahun vakum ya banyak PR di daerah dan internal AMPI jabar, ujar Ahmad ditemui usai musda di Kota Bandung, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dialog dengan Masyarakat Terkait Rencana Pelebaran Jalan di Tanjakan Pari Ciamis

Adapun terkait persiapannya sebagai ketua yang baru, Ahmad mengaku tengah mempersiapkan perangkat internal AMPI Jabar itu sendiri. Mulai dari persiapan kader, hingga usia kader yang akan bergabung dengan AMPI.

“Menyiapkan perangkat di internal tuh harus usia maksimal 35 tahun, kenapa? karena saya usia 33 tahun aga sulit rasanya bersinergi dengan kepengurusan di bawah saya yang usianya terlampau jauh dengan saya,” ujarnya.

Selanjutnya, Ahmad juga akan melakukan konsolidasi  ke daerah.

“Di tingkat 2 kita mendorong supaya persis di jabar kita di AMPI insya Allah ketua saya, anggota komisi 2 DPRD, lalu nanti sekretarisnya hilal komisi 5 DPRD. ditingkat 2 juga kami berharap kita cari potensi  anggota fraksi yang masih muda supaya ada energi yang lebih dari kader biasa untuk bisa menghidupkan organisasi.” Kata Ahmad.

Baca Juga:  Phinera Wijaya: Sukseskan Vaksinasi COVID-19 dengan Semangat Solidaritas

Adapun terkait program khusus di masa kepemimpinannya ini Ahmad telah mengumpulkan teman-teman dari mulai usia kelas 3 SMA, hingga mahasiswa, maupun yang baru lulus kuliah untuk bergabung dengan AMPI.

“Saya sendiri selama ini kan di partai bergaul dengan senior senior tidak bergaul ke bawah dengan temen temen milenial jadi program saya ke depan AMPI ini harus menjadi gerbong kaderisasi bagi kader milenial partai Golkar, jadi anak-anak muda mau itu yang suka nongkrong, mau suka main, dan sebagainya kalau mau masuk Golkar kita yang bina kita yang persiapkan mereka untuk menjadi kader Golkar jabar,” tandasnya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Hadiri Sertijab Pjs Bupati kepada Bupati Tasikmalaya

Pada intinya Ahmad ingin menjadikan AMPI sebagai corong kaderisasi bagi teman-teman milenial untuk masuk partai Golkar.

(Mil)

  • Bagikan