Gina Ajak Masyarakat Berbelanja Produk Lokal

  • Bagikan

BANDUNG. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra Gina Fadlia Swara mengajak masyarakat bersama-sama membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bangkit, dengan melariskan produknya.

“Mari kita bersama-sama bantu UMKM bangkit dengan berbelanja produk mereka,” ucap Gina, Jum’at (4/12/2020).

Seperti diketahui di masa pandemi virus corona COVID-19 ini begitu berdampak bagi perekonomian tak terkecuali bagi pelaku UMKM.

Baca Juga:  Ahmad Hidayat: Bangsa Indonesia Bersyukur Memiliki Pancasila

Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, sehingga penting untuk dilakukan pemulihan bisnis pada sektor UMKM.

“UMKM ini memiliki peran penting bagi ekonomi kita, karenanya, saya mengajak ayo bersama-sama kita lariskan produk-produknya, terutama warung-warung kecil juga jangan lupa dilariskan dagangannya,” kata Gina.

Gina menyarankan di masa pandemi sekarang ini para pelaku usaha untuk beralih ke pasa digital.

Baca Juga:  Hari Pramuka, Momentum Wujudkan Anggota Sebagai Generasi Berjiwa Pancasila

“Salah satu upaya pemulihan, diantaranya adalah dengan melakukan digitalisasi. Jadi selama pandemi ini kita ada keterbatasan yah nah mungkin yang sebelumnya belum memasarkan produknya secara digital, sekarang adalah saat yang tepat,” ujarnya.

Ia berharap dengan memasarkan produknya secara online dapat sedikit membantu membantu pelaku usah untuk memasarkan produknya.

(Mil)

  • Bagikan