Meski Pandemi DPRD Tetap Bekerja Maksimal

  • Bagikan
Phinera Wijaya

BANDUNG. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) pastikan tetap bekerja dengan normal meski di tengah pandemi.

“Alhamdulillah pandemi buka halangan bagi kami khususnya dari fraksi Golkar, untuk tetap bekerja secara maksimal,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H Phinera Wijaya, Sabtu (5/12/2020).

Pria yang biasa disapa Kang Icak ini mengatakan anggota DPRD Jawa Barat di masa pandemi ini aktif mengkampanyekan protokol kesehatan dan memantau perkembangan COVID-19 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca Juga:  Sejalan Dengan Visi Kota Bandung, Oded Dukung Jabar Mengaji

“Kita terus mengampanyekan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari yakni disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. ,” ujarnya.

Menurutnya hal itu prnting untuk dilakukan, mengingat pandemi masih belum usai sedangkan saat ini kesadaran sebagian masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan mulai kendor.

“Pandemi ini kita terus menerus saling mengingatkan, karena kalau lelah bosan itu manusiawi makanya kita terus mengingatkan,” kata Kang Icak.

Baca Juga:  Sekda Jabar: Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi Sebelum Vaksinasi COVID-19

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah sibuk memantau persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Saya rencananya akan melakukan pantauan persiapan Pilkada tanggal 9 mendatang, melihat bagaimana kesiapannya baik logistik maupun penerapan protokol kesehatan nya,” ujar Kang Icak.

(Mil)

  • Bagikan