Ada Vaksin, Masyarakat Jangan Abai Protokol Kesehatan

  • Bagikan

BANDUNG. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi mengingatkan agar masyarakat tidak abai dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) meskipun Vaksin COVID-19 dari Sinovak sudah ada di Indonesia.

“Berita baik tentunya vaksin sudah tida di Indonesia, namun sampai nanti proses Vaksinasi secara nasional kan masih perlu waktu, jadi masayarakat sebaiknya jangan abai dan tetap menjaga protokol kesehatan,”Kata Reynaldi Putra, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:  Harkitnas 2021, Ade Ginanjar: Ajak Pulihkan Ekonomi Bangsa

Terlebih saat ini kasus COVID-19 juga masih tinggi.

“Kasusnya masih ada juga, lebih baik kita mencegah terjadinya penularan salah satunya selain menjaga imunitas tubuh, juga tetap menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” ucapnya.

Reynaldi pun mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Berikan Bantuan Untuk Korban Longsor Cimanggung

“Tapi jangan juga dengan adanya vaksin ini kita lalai yah, tetap protokol kesehatan itu harus dijalankan, karena kan semua butuh proses juga sampai nanti pemerintah melakukan vaksinasi, terlebih kita tahu juga hingga saat ini angka kasusu COVID-19 masih tingggi, jadi tetap lebih baik mencegah,” tutur Reynaldi.

“Karena vaksin itu bukan satu-satunya cara melawan COVID-19, tetap pencegahan itu penting dengan perilaku disiplin kita terhadap protokol kesehatan adalah cara mencegah penularan,” tandasnya.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

(Mil)

  • Bagikan