Kang Icak: Pancasila Terbukti Mampu Menjaga Persatuan

  • Bagikan

BANDUNG. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Phinera Wijaya menilai penting bagi generasi milenial mempelajari Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ideologi Pancasila terbukti mampu menjaga persatuan Indonesia ditengah keberagaman suku, agama dan budaya yang kita miliki, jadi penting ya generasi muda paham tentang ini karena merekalah yang nantinya akan menjadi pemimpin,” kata Kang Icak, sapaan Phinera, Senin (1/12/2020).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Siap Hadir di Sidang PK Saka Tatal: Ini Tugas Kemanusiaan

Ia menuturkan, sebagai sumber dari segala sumber hukum, Pancasila merupakan sumber kaidah hukum negara yang secara konstitusional mengatur negara Republik Indonesia berserta seluruh unsur-unsurnya yaitu rakyat, wilayah, serta pemerintahan Negara.

“Khawatirnya jika tidak terus ditanamkan, ideologi Pancasila dapat hilang, belum lagi derasnya arus budaya asing yang masuk,” ujarnya.

Bangsa Indonesia telah menetapkan Pancasila sebagai dasar negara, itu berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Phinera Wijaya Ajak Warga Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini

(Mil)

 

  • Bagikan