Anggota DPRD Jabar Phinera Wijaya: Peternak Jangan Sampai Gulung Tikar Akibat COVID-19, Ini Soal Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat H Phinera Wijaya, SE

KABUPATEN SUKABUMI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Phinera Wijaya meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan peternak di daerah.

Pasalnya, peternak di berbagai daerah di Jawa Barat banyak yang terimbas krisis akibat pandemi COVID-19.

Menurut Phinera, DPRD Jawa Barat mendorong agar Pemerintah Provinsi mengambil langkah konkret untuk dapat menggairahkan sektor usaha peternakan yang saat ini sedang lesu.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda, Almaida Rosa Putra: Pemuda  Garda Terdepan Aplikasikan Pancasila dalam Keseharian

pihaknya juga mendorong agar pemerintah memperhatikan nasib peternak di daerah dari potensi kerugian akibat naiknya harga bibit. Kemudian harga jual hasil ternak yang sering anjlok serta berbagai kendala lainnya yang ditemui peternak di daerah.

“Nasib peternak harus diperhatikan sebab sektor peternakan selain merupakan penggerak roda perekonomian juga merupakan salah unsur dari ketahanan pangan yang sangat penting,” ujar Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Reynaldy Putra Andita Budi Raemi: DPRD Jabar Terbuka untuk Masyarakat

Phinera mengingatkan jangan sampai pandemi COVID-19 ini membuat banyak pelaku usaha ternak menjadi gulung tikar yang menyebabkan para pegawainya kehilangan mata pencaharian.

“Peternakan sebagai penggerak roda perekonomian di Jawa Barat. Harus diperhatikan oleh pemerintah,” tegas Anggota Dewan dari Dapil Jabar V Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Phinera mengatakan DPRD Jabar siap berkoordinasi dengan semua pihak agar peternakan dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Kenalkan Aplikasi MPP, PDI Perjuangan Jabar Berharap Bisa Genjot Pertumbuhan UMKM

“Semua kendala yang dihadapi peternak di masa pandemi COVID-19 harus dapat kita urai dan selesaikan satu persatu,” tandasnya. [fm]

  • Bagikan