Sule Jadi Jubir Kampanye, Dedi Mulyadi: Rakyat Ingin Politik Kebahagiaan 

  • Bagikan

NARASI JABAR – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengungkapkan alasan di balik penunjukan komedian ternama, Sule, sebagai juru bicara (jubir) dalam kampanye pemenangannya di Pilkada Jawa Barat.

Dalam pernyataannya di Lembur Pakuan, Subang, Kamis (19/9), Dedi mengatakan , timnya akan menghadirkan kebahagiaan dalam politik, yang menurutnya dapat terwujud melalui sosok Sule.

“Pertama, Sule adalah teman lama saya. Kedua, Kang Sule punya kemampuan komunikasi yang baik. Dia sudah terbiasa mengisi acara TV formal. Jubir itu harus bisa membahagiakan orang, jadi kalau lihat mukanya saja sudah bikin orang senang. Biasanya kan dipilih jubir yang memikat, satu cantik, yang kedua bisa membahagiakan karena lucu,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda, Almaida Rosa Putra Dukung Inovasi Kaum Muda untuk Kemajuan Negeri

Selain itu, pria yang akrap disapa KDM itu menyebut, Sule dipilih karena dapat menghadirkan gaya politik yang berbeda, yaitu politik kebahagiaan. Menurutnya, gaya kepemimpinannya yang jenaka selaras dengan budaya Sunda yang tidak pernah terlalu serius.

“Sule itu bagian dari membuat politik menjadi politik kebahagiaan. Gaya kepemimpinan saya itu jenaka, gaya Sunda itu nggak pernah serius-serius amat. Orang Sunda itu jelas suka yang jenaka,” ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemerintah Bantu Perlindungan Hak Paten UMKM

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, meskipun Sule tidak sempurna berbicara, keahlian komedian adalah membuat kesalahan tampak disengaja dan tetap menghibur.

“Pelawak itu nggak pernah salah, kalau salah juga dianggap sengaja. Yang penting orang bisa ketawa, kesalahan satu-satunya pelawak adalah kalau nggak bikin orang tertawa,” lanjutnya.

Dedi juga menyinggung bahwa keterlibatan seniman seperti Sule bukan hanya untuk menarik massa, melainkan sebagai bagian dari pendekatan politik yang berbasis budaya dan wilayah, khususnya untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa Jawa Barat tidak hanya tentang Priangan, tetapi juga wilayah lainnya.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Ajak Tiru Semangat Pantang Menyerah dari Pahlawan Bangsa

Dedi berkomitmen untuk membawa suasana kampanye yang lebih dekat dengan rakyat, menciptakan suasana santai dan penuh kebahagiaan, selaras dengan gaya kepemimpinannya yang selalu mengutamakan kehangatan dan humor khas Sunda.***

  • Bagikan