Kang Dedi Mulyadi Kasih Modal Usaha Janda Petugas Kebersihan Makam di Purwakarta

  • Bagikan

NARASI JABAR – Kang Dedi Mulyadi (KDM) kembali menunjukkan kepeduliannya melalui acara “KDM Menyapa” yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Cilegong, Purwakarta, Senin 2 September 2024.

Dikesempatan tersebut, Kang Dedi Mulyadi menyantuni seorang janda bernama Jani, yang telah ditinggal oleh suaminya selama tujuh tahun

Namun, di sisi lain, Kang Dedi Mulyad terharu dan kagum dengan Jani, karena mampu mendidik anaknya.

Baca Juga:  Satpol Jaring Pelanggar AKB di Pemukiman Padat

“Walaupun susah tapi anaknya sekolah, walaupun janda tapi pendidikan anaknya adalah hal utama,” ujar Dedi Mulyadi.

Menyadari kondisi yang dialami oleh Jani, Kang Dedi Mulyadi memberikan bantuan berupa modal usaha sebesar Rp9 juta.

“Saya kasih modal untuk ibu agar bisa usaha lagi,” ujar Dedi Mulyadi.

Kang Dedi Mulyadi berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, terutama mereka yang telah kehilangan sosok ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Baca Juga:  Tahun Baru, Oded Ajak Warga Bermuhasabah

Jani sendiri merupakan warga Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sehari-hari bekerja sebagai tukang kebersihan di kuburan. Pendapatan yang ia peroleh dari pekerjaannya ini sangat terbatas, hanya sekitar Rp50.000 per hari.

“Ya kadang sehari dikasih Rp50.000,” kata Jani.

Meski hidup dalam keterbatasan, Jani mengaku tetap bersyukur karena masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, walaupun hanya secukupnya.

Baca Juga:  Jabar Sudah Suntikan 34 Juta Dosis ke Warga

Bantuan modal usaha dari Kang Dedi Mulyadi ini diharapkan dapat membantu Jani untuk meraih kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Kang Dedi Mulyadi memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kerap membantu masyarakat yang membutuhkan.***

  • Bagikan