Peringati Hari Kebebasan Pers Sedunia, Almaida Putra: Peran Penting Pers Sebarkan Informasi di Garis Terdepan

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Almaida Rosa Putra pada peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia ini mengakui peran penting Pers, dalam memajukan akses dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Dengan tekad yang teguh, Pers telah menjadi pionir dalam memastikan bahwa masyarakat kita tidak hanya terinformasikan tentang apa yang terjadi di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Phinera Wijaya: Ada Pandemi Atau Tidak, Pola Hidup Sehat Harus Berjalan

Pers juga, imbuhnya, telah menetapkan standar baru dalam melaporkan berita dengan keberanian dan integritasnya.

“Dedikasi para insan pers untuk mengabarkan kepada dunia dalam wilayah konflik yang muncul di Gaza dan belahan bumi lainnya yang tengah konflik menjadi sangat berbahaya bagi jurnalis secara global, dimana perang Israel di Gaza menjadi konflik paling mematikan bagi jurnalis sehingga hari Kebebasan Pers Sedunia sebagai monumental nilai kebenaran dan melindungi orang-orang yang bekerja dengan berani untuk mengungkapnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Ade Ginanjar Soroti Progres Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Jawa Barat

Melalui kerja kerasnya, ia menambahkan, Pers telah menciptakan terobosan yang menginspirasi, menjembatani kesenjangan informasi, dan memperluas batas-batas pemahaman kita tentang dunia di sekitar kita.

“Kontribusinya yang luar biasa dalam melaporkan berita dengan akurat dan bertanggung jawab tidak hanya memperkuat fondasi kebebasan pers, tetapi juga memberikan cahaya terang dalam kegelapan ketidaktahuan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Jabar Targetkan Perda Tentang Kebudayaan Tahun Depan
  • Bagikan