Deras Dukungan Warga Purwakarta Agar Abang Ijo Hapidin Ikut Kontestasi Pilkada 2024

  • Bagikan
Abang Ijo Hapidin

NARASI JABAR- Pemilu Legislatif telah usai, sekarang masyarakat di Kabupaten Purwakarta mulai menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. Dalam hal ini, untuk memilih pemimpin yang akan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Adapun semarak pemilihan kepala daerah 2024, mulai terlihat. Dorongan terhadap Abang Ijo Hapidin semakin kencang, baik itu dari yang tampak dalam percakapan netizen di media sosial, maupun dalam percakapan keseharian di lingkungan masyarakat Purwakarta, pada umumnya.

Banyak yang menyuarakan agar Abang Ijo Hapidin ikut dalam kontestasi, hajat demokrasi lima tahunan Pilkada Purwakarta.

Hari, Pemerhati Kebijakan Publik, yang aktif di Perkumpulan Milenial Purwakarta, mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan yang kuat terhadap kepemimpinan Abang Ijo Hapidin.

Baca Juga:  Ade Barkah: Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Aman dan Halal

“Melalui diskusi-diskusi yang intens, kami telah menyimpulkan bahwa beliau adalah sosok yang pantas untuk memimpin Purwakarta ke arah yang lebih baik, baik sebagai Bupati mapun sebagai Wakil Bupati,” ujar Hari, pemuda asal Desa Citalang ini.

Pertama-tama, Abang Ijo Hapidin putra daerah asli Purwakarta, yang memiliki pengalaman yang luas di kancah nasional sebagai pengusaha sekaligus penggiat pertanian, yang telah terbukti banyak kontribusinya selama ini bagi kemajuan daerah-daerah di Indonesia.

“Ini waktunya bagi beliau kembali ke Purwakarta dan fokus dalam membangun kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Selain itu, Abang Ijo Hapidin juga dikenal sebagai sosok yang visioner dan inovatif.

“Kami yakin bahwa dengan keberanian dan kreativitasnya, beliau dapat membawa Purwakarta menuju kemajuan yang lebih besar lagi. Kami melihat bahwa visi dan misi Abang Ijo Hapidin sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Haornas 2023, Almaida Ajak Insan Olahraga Cintai Lingkungan

“Kami juga sangat mengapresiasi integritas dan dedikasi Abang Ijo Hapidin. Beliau selalu berkomitmen untuk mendengarkan dan memperjuangkan kepentingan rakyat Purwakarta. Kejujuran dan kesederhanaan beliau menjadi nilai tambah yang sangat kami hargai,” tambah Hari.

Selain itu, Abang Ijo Hapidin juga dikenal sebagai sosok yang inklusif dan mampu mempersatukan berbagai elemen masyarakat.

Komitmen Abang Ijo Hapidin terhadap pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga menjadi alasan untuk mendukungnya.

Senada dengan Hari, Erick pemuda asal kecamatan Babakancikao mengatakan dirinya yakin bahwa dengan kepemimpinan Abang Ijo Hapidin, Purwakarta akan menjadi lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga:  Semangat Duta Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jawa Barat

“Selain itu, Abang Ijo Hapidin memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, baik dalam berbicara maupun mendengarkan. Kemampuan ini sangat penting dalam memahami berbagai masalah dan menemukan solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama,” ujar Erick, yang juga merupakan penggiat media sosial.

Abang Ijo Hapidin memiliki komitmen yang tinggi terhadap isu-isu pertanian, industri, lingkungan dan keberlanjutan.

“Kami yakin bahwa beliau akan memajukan pertanian dan industri sekaligus dapat menjaga kelestarian lingkungan Purwakarta sambil tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Atas alasan-alasan tersebut, kami dengan tulus mendukung Abang Ijo Hapidin maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Kami yakin bahwa dengan kepemimpinan beliau, Purwakarta akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Erick. (*)

  • Bagikan