Almaida Mengucapkan Selamat Hari Palang Merah Indonesia

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASIJABAR – Anggota DPRD Jawa Barat, Almaida Rosa Putra mengucapkan selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 17 September.

PMI didirikan pada masa pemerintahan Belanda pada tanggal 21 Oktober 1873 dengan nama Nederlandse Rode Kruis Afdelung Indie yang disingkat menjadi NERKAI yang kemudian dibubarkan pada pendudukan negara Jepang. Awal mula dalam pendirian PMI dicetuskan oleh DR.RCL Senduk dan DR Bahder Djohan di tahun 1932.

Baca Juga:  Ade Ginanjar: Penurunan Kasus Covid-19 Jangan Bikin Kendor Penerapan Prokes

PMI adalah organisasi kemanusiaan yang berstatus badan hukum yang resmi didirikan yang diketuai oleh Mohammad Hatta. Seiring bertambahnya tahun kemerdekaan indonesia selama 78 tahun, PMI pun juga turut membantu Indonesia dalam permasalahan kesehatan dan kemanusiaan selama 78 tahun.

Setelah dilaksanakan pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, lahir lah sebuah organisasi kemanusiaan yang bernama Palang Merah Indonesia (PMI) yang diperingati setiap tahun pada tanggal 17 September.

Baca Juga:  Reynaldy Putra Ajak Warga Jawa Barat Siap Divaksin COVID-19

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial- kemanusiaan.

  • Bagikan