PSSI Resmi Tetapkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai Venue Piala Dunia U-17 2023

  • Bagikan

NARASI JABAR – Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, bersama tiga stadion lainnya resmi ditetapkan PSSI sebagai venue Piala Dunia U-17/2023.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan 4 stadion untuk gelaran Piala Dunia U-17 kepada FIFA.

Baca Juga:  Optimal Manfaatkan Layanan SKK, Kabupaten Raih Penghargaan dari BKN RI

Upaya menggelar Piala Dunia U-17 di empat stadion ini tentu berdampak pada penambahan tempat latihan di Jakarta dan Bandung karena nantinya kedua kota tersebut akan digunakan sebagai venue pertandingan dari dua grup berbeda.

Mengenai alasan PSSI mengusulkan empat stadion yang kesemuanya berada di Pulau Jawa, Erick menuturkan hal ini disebabkan dengan berbagai aspek yang berhubungan dengan persiapan dan anggaran.

Baca Juga:  Keren, Pemkab Bandung Raih Predikat Kabupaten Pengendali Inflasi Daerah Terbaik Nasional

Adapun empat stadion yang dimaksud adalah:

Stadion Si Jalak Harupat Bandung yang akan ada dua grup yang bermain di stadion ini.

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang rencananya akan dijadikan tempat pembukaan acara serta akan ada dua grup yang bermain di stadion ini.

Stadion Gelora Bung Tomo yang terletak di kota Surabaya. Nantinya di stadion ini akan ada satu grup yang dimainkan. Selanjutnya ada Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:  Sejak di Launching Bulan Lalu, Road to 60.000 NIB Berhasil Capai Target, Bupati Bandung: Tanda Bangkitnya Ekonomi

Nantinya akan ada dua grup juga yang bermain di stadion ini, ditambah dengan gelaran Semi Final serta Final yang akan dimainkan.

Dengan ditunjuknya empat stadion tersebut, PSSI menggugurkan empat stadion lain yang pada awalnya opsi stadion yang akan digunakan berjumlah delapan.***

  • Bagikan