Usai Deklarasi, Ketua MPG Fokus Perkuat dan Bentuk Tim di 27 Kab/Kota di Jawa Barat

  • Bagikan

NARASI JABAR – Menjelang Pilpres 2024, berbagai elemen masyarakat turut andil dalam menyukseskan calon presiden pilihannya untuk bisa mendulang banyak suara saat Pemilu nanti.

Tak terkecuali, penyokong basis suara Ganjar Pranowo yang mendeklarasikan dan melakukan pengukuhan pengurus dewan pimpinan wilayah masyarakat Pendukung Ganjar (MPG).

Deklarasi Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) tersebut berlokasi di jl. Ciateul Gedung Wisma Karya, Kecamatan Regol, Kota bandung.

Ketua DPW MPG Jawa Barat, Mulyadi Pranowo mengatakan, setelah pengukuhan dan deklarasi pengurus nantinya akan menyasar 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Fenomena Baru Pilkada Purwakarta: Masyarakat Bikin Sendiri dan Pasang Spanduk Om Zein dengan Sukarela

“Setelah pengukuhan ini dan deklarasi kita akan menyasar 27 Kabupaten/Kota. Serta menyentuh masyarakat yang belum digarap arus utama dari partai politik,” jelas Mulyadi Pranowo.

Ia juga menyebut, Masyarakat Pendukung Ganjar selalu merajut silaturahmi sebagai fokus gerakan.

“Silaturahmi ini untuk mengambil bagian dari tim pemenangan relawan lain,” jelasnya.

Dia juga berterimakasih kepada sejumlah tokoh yang hadiri acara MPG Jabar diantaranya Ono Sihono (Ketua DPD Jabar) sebagai dewan pembina, Rudiarsa Tanaya (DPR PROV Jabar) sebagai penasehat MPG Jabar, Pandana Nababan (penasehat MPG pusat) dan Sekwil DPW Jabar, Yopi Setiabudi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berharap Pelajar Kenal dengan Calon Pemimpin 2024

Sementara Ketua Umum MPG Pusat menginstruksikan, setelah pelantikan MPG Jawa Barat ini segera lakukan konsolidasi, rapatkan barisan bersama struktural partai politik pengusung Ganjar Pranowo

“Supaya bisa memetakan dimana titik yang memang belum digarap oleh struktural partai,” bebernya.

Diharapkan dengan komunikasi struktural partai dan MPG diharapkan dapat saling mengisi dan berkolaborasi.

“Tadi saya sudah bicarakan ke Pak Mulyadi (Ketua) MPG Jabar dan beliau paham soal itu,” jelas Ketua Umum.

Sementara Sekjen MPG Jabar, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan MPG Kabupaten/Kota supaya mengadakan kegiatan di pasar.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra Dorong Peningkatan SDM Pertanian yang Berdaya Saing

“Karena masyarakat di pasar itu lebih banyak masyarakat yang tidak tahu, siapa sih presidennya. Jadi semoga nanti pengurus yang lain bisa menerapkan itu,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sekjen MPG juga merekomendasikan untuk pengurus yang ingin melakukan bakti sosial untuk masyarakat agar melakukan suntik vitamin.

“Karena kita baru terlepas dari Covid-19, suntik vitamin jadi sarana agar masyarakat mempunyai imun yang kuat,” demikian pungkas Sekjen MPG.***

  • Bagikan