Almaida Rosa Putra Apresiasi Solidaritas dan Gotong Royong Bantu Penanganan Gempa Cianjur

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASI JABAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra mengapresiasi soliditas dan gotong royong semua pihak dalam membantu penanganan gempa di Cianjur.

“Sangat tepat untuk diapresiasi, soliditas dan gotong royong semua pihak dalam penanganan bencana gempa bumi di Cianjur,” ujar Almaida.

Almaida melihat terdapat soliditas dan gotong royong yang kuat dalam penanganan bencana gempa bumi di Cianjur, baik itu oleh aparat pemerintah, TNI/Polri, BNPB, Basarnas, maupun relawan masyarakat dari seluruh Jawa Barat maupun seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Almaida Rosa Putra: Idul Fitri Perkokoh Ikatan Kebangsaan Kita

“Kita berharap tentunya, agar Cianjur segera pulih pascagempa, normal seperti sediakala,” ujarnya.

Selanjutnya, Almaida juga mendukung upaya-upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi di Kabupaten Cianjur pascagempa.

Terkait dengan itu, Almaida mendukung pemerintah kembali membangun seluruh infrastruktur di Kabupaten Cianjur yang rusak akibat bencana gempa.

“Kita tentunya mendukung langkah pemerintah dalam melakukan recovery, membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Baca Juga:  Syarat Vaksinasi, Abdul Muiz Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Menurutnya, seluruh infrastruktur yang rusak akibat gempa di Kabupaten Cianjur penting untuk dengan segera dibangun kembali agar pemulihan berjalan dengan cepat.

“Tentunya kita ingin, kehidupan masyarakat dapat normal kembali, semua dapat kembali bekerja, menjalani profesinya masing-masing,” ujar Almaida.

“Petani dapat kembali ke sawah, pedagang dapat kembali ke pasar, buruh dapat kembali ke pabriknya, UMKM kembali tumbuh, sehingga perekonomian di Cianjur dapat bergerak seperti sedia kala,” ujarnya. (*)

Baca Juga:  PJU di Kabupaten Garut Jadi Perhatian Serius, Komisi IV DPRD Jabar Minta Pemprov Tindak Lanjut

 

  • Bagikan