Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra Ajak Mencintai Keberagaman

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASI JABAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra mengajak semua elemen masyarakat untuk mencintai keberagaman yang ada di Indonesia.

Almaida mengatakan keberagaman yang Indonesia miliki adalah nikmat yang ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia yang harus kita jadikan kekuatan melalui semangat persatuan bangsa Indonesia.

“Keberagaman ini harus kita cintai dan kita jadikan modal kekuatan kita sebagai bangsa. Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi kita tatap satu, Kita Indonesia,” ujar Almaida.

Baca Juga:  Almaida Putra: Maknai Pancasila Sebagai Pedoman dan Landasan Berperilaku

Sebagai bangsa dari negara kepulauan dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Sebagai bangsa yang terdiri dari beragam suku, adat, budaya, tradisi, bahasa, dan kepercayaan.

Kita harus bersatu terus bersatu padu mewujudkan cita-cita kita sebagai bangsa yang merdeka.

“Mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Almaida.

Almaida Rosa Putra juga mengajak semua untuk menjadikan Hari Pahlawan Tahun 2022 sebagai momentum dalam mengokohkan nasionalisme dan bela negara.

“Apapun profesi kita, jadikan Hari Pahlawan tahun ini sebagai momentum bagi kita mengokohkan nasionalisme dan bela negara,” ujar Almaida di Bekasi.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Ade Ginanjar Yakin Produk Usaha Anak Muda Diterima Baik oleh Pasar

Almaida mengatakan dari nasionalisme yang kokoh dan sikap rela berkorban untuk bangsa, kita akan siap menghadapi semua tantangan yang datang.

“Dari nilai-nilai tersebut maka solidaritas kita, persatuan dan persaudaraan kita, serta gotong royong juga dapat semakin kokoh. Sehingga apapun tantangannya di setiap zaman dapat kita hadapi,” ujar Almaida.

Almaida mengajak semua memperkuat nilai-nilai patriotisme sebagai refleksi Hari Pahlawan Tahun 2022 ini. Patriotisme merupakan sikap yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban demi bangsa dan negara.

Baca Juga:  Hari Kebangkitan Nasional, Almaida Putra: Bahu Membahu Berkolaborasi Terapkan Nilai Persatuan

“Mari di Hari Pahlawan ini kita memperkuat nilai patriotisme dalam diri kita semua. Tanamkan kecintaan pada Tanah Air. Rela berkorban untuk bangsa dan negara,” ujar Almaida.

Almaida menyebutkan dari perjuangan para pahlawan, bangsa ini berdiri dan terus menghadapi tantangan zaman. Pahlawan hadir di setiap masa dan menghadapi tantangan. Pahlawan berjasa untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Di Hari Pahlawan 10 November 2022 ini, Almaida mengajak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. (*)

  • Bagikan