Almaida Rosa Putra: Penyelesaian Masalah Stunting Perlu Kerja Sama Semua Pihak

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASI JABAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra mengatakan penyelesaian masalah stunting perlu kerja sama yang luas dari berbagai pihak.

“Untuk stunting ini, semua harus terlibat, harus memberikan perhatian baik pemerintah, stakeholder pendidikan, kesehatan, tokoh masyarakat, orangtua, semua harus bekerja sama dalam upaya menangani stunting agar hasinya makasimal,” ujar Almaida dalam kunjungan kerja di Bekasi.

Baca Juga:  Lewat Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina

Menurutnya, dalam hal ini,  hal yang sangat penting adalah memastikan anak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sebab kecukupan asupan nutrisi sangatlah berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

“Dengan nutrisi yang cukup, kita dapat mencegah terjadinya masalah stanting pada anak. Apa itu nutrisi yang cukup, makanan 4 sehat lima sempurna dan seterusnya, setiap keluarga harus paham,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif bagi UMKM

Almaida menjelaskan stanting merupakan masalah yang harus kita hadapi bersama yang terjadi di banyak daerah di Indonesia.

Stanting adalah kondisi dimana anak kekurangan gizi sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tubuh dan kecerdasan anak.

“Kita harus bisa memastikan anak asupan nutrisi atau gizi yang cukup. Supaya tumbuh dan kembang anak dapat berjalan dengan baik. Mendapatkan gizi yang cukup adalah hak setiap anak dan kita harus berikan,” ujar Almaida.***

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Angkat Mayjen Purn TNI Dwi Jati Utomo Jadi Ketua Tim Pemenangan, Sebut Representasi Kultur Siliwangi

 

  • Bagikan