Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra: Bersama Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan

  • Bagikan
Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

NARASI JABAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Almaida Rosa Putra mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memperkuat empat pilar kebangsaaan guna menjadi bangsa yang tangguh yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Almaida Rosa Putra mengatakan itu saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bekasi.

Almaida menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu ideologi Pancasila, konstitusi UUD 1945, persatuan dan kesatuan NKRI, serta persatuan bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Nilai Pancasila Diharapkan Jadi Filter Agar Indonesia Tidak Mengalami Disorientasi di Masa Depan

“Mari dengan memegang teguh empat pilar kebangsaan kita wujudkan cita-cita kemerdekaan kita menjadi bangsa yang adil dan makmur. Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Almaida yang merupakan Politisi Partai Golkar ini.

Almaida mengatakan bahwa kita harus bersyukur memiliki Pancasila sebagau dasar dan falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Almaida, Pancasila menyatukan kita sebagai satu bangsa yang memiliki banyak keberagaman dari Sabang sampai Marauke dari Miangas sampai Pulau Rote.

Baca Juga:  Ahmad Hidayat Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Selesai

“Ada banyak sekali keberagaman baik itu suka, adat, budaya, tradisi, bahasa, kepercayaan. Tapi kita tetap satu menjadi satu bangsa yang besar dan disegani oleh dunia,” ujar Almaida.***

  • Bagikan