DPRD Jabar Nilai Anggaran Panti Rehabilitasi Sosial Perlu Ditingkatkan

  • Bagikan
Sari Sundari

NARASI JABAR- Komisi V DPRD Jawa Barat mengusulkan anggaran perbaikan rehabilitasi lanjut usia, termasuk UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Ciparay Kabupaten Bandung.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Sari Sundari mengatakan, ada sejumlah catatan untuk mendorong anggaran panti rehabilitasi.

“Setelah kami meninjau langsung sarana dan prasarana di UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Ciparay Kabupaten Bandung, ada sejumlah catatan salah satunya soal dorongan kami terkait anggaran bagi panti rehabilitasi sosial lanjut usia,” katanya, dikutip dari Antara Jabar pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga:  Perlu Berhati-Hati dalam Merumuskan Besaran Bansos

Oleh karena itu, kata dia, Komisi V DPRD Jawa Barat akan mendorong penganggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana panti rehabilitasi tersebut agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

“Dari mereka tidak muluk-muluk kok memintanya. Ini saya yakin bisa dianggarkan Rp200 juta minimal per tahun untuk biaya pemeliharaan. Karena saya juga melihat begitu banyak tempat yang perlu diperbaiki dan kami perlu mendorong untuk biaya pemeliharaan,” kata dia

Baca Juga:  Momen Hari Guru, Almaida Putra: Ciptakan Masa Depan yang Lebih Baik

“Hal itu dilakukan agar kedepannya panti lansia ini ya bisa selayaknya dan sewajarnya, untuk bagaimana penyelenggaraan lansia ini bisa lebih maksimal,” lanjut Sari Sundari.***

  • Bagikan